Selasa, 01 Desember 2009

KEUTAMAAN SHALAT MALAM

Posted by JALALUDIN ARMI On 03.12 0 komentar

Nabi S.A.W bersabda, “Setan akan mengikat pada tengkuk seorang dari kamu ketika tidur dengan tiga buah ikatan. Pada setiap tempat terpasang ikatan,’bagimu malam yang panjang, tidurlah”.  Lalu apabila dia bangun dan zikir kepada Allah. Ikatan itu terurai. Apabila dia berwudlu ikatan itu terurai lagi. Lalu saat pagi tiba, dia bersemangat dan bersih jiwanya. Kalau tidak demikian, dia akan kotor dan bermalas-malasan.

Orang yang selalu bersemangat dalam hidupnya adalah orang yang selalu salat malam, bagaimana tidak. Ketika orang lain sedang tidur nyenyak, ia bangun untuk bermunajat dan beristigfar memohon ampunan. Sewaktu pagi jiwanya bersih yang mengakibatkan bersemangatlah dalam hidupnya.

            Nabi Muhammad bersabda, “ dua buah rakaat yang dilakukam seorang hamba dalam tengah malam adalah lebih baik dari dunia ini dan isinya”. Alangkah indahnya ketika salat malam; bacaan yang dibacakan sewaktu salat akan terasa berkesan dan meresap qolbu. Orang yang sering melakukan salat malam, dia akan dibimbing dalam segala tindakannya.

 

Wallahu’alam…

 


0 komentar:

Posting Komentar