Kamis, 26 November 2009

TEROPONG IMAN

Posted by JALALUDIN ARMI On 06.05 0 komentar

Saya terkejut ketika melihat program Trans TV “Teropong Iman” yang di tayangkan setiap hari selasa jam 06.00 WIB. Dari program itu saya mendapatkan informasi bahwa masyarakat islam sudah tidak tahu tentang ilmu agama islam. Yang menarik ketika masyarakat ditanya tentang kitab yang diturunkan Allah kepada nabi, Daud, Musa, Isa, dan nabi Muhammad.

            Banyak orang yang tidak tahu, bahkan tertawa ketika tidak bisa menjawabnya. Ada pula yang menjawab salah, namun tidak membuat mereka malu. Saya tidak tahu kenapa umat islam seperti ini. Akan tetapi, saya termotivasi untuk mempelajari agama lagi dan mengajarkan agama kepada anak didik saya dengan sungguh-sungguh.

            Sudah menjadi suatu kewajaran jika islam menjadi tertinggal. Ada sebuah keterangan menyatakan bahwa islam akan mundur dan tertinggal karena dihalangi oleh umat islam itu sendiri. Bagaimana bisa bangga dengan islam jika pengetahuan tentang islam saja tidak tahu.

            Umat islam di dunia menginginkan islam berada pada masa kejayaan. Hal itu dapat tercapai dari hal-hal yang kecil; dimulai dengan mempelajari islam dengan baik dan benar. Dari hal yang kecil itulah hal-hal yang besar akan dapat dicapai. Aa Gym menyatakan dengan konsep 3M.

            Mudah-mudahan dengan adanya tayangan tersebut dapat menyadarkan kita untuk memperhatikan hal-hal yang dianggap sepela, tetapi hal tersebut sangat penting peranannya dalam menjadikan islam berada dalam puncak kejayaan. Amien…

 

Wallahu’alam

           

           

0 komentar:

Posting Komentar