Senin, 09 November 2009

Play Station

Posted by JALALUDIN ARMI On 18.58 0 komentar

Dalam kehidupan modern seperti sekarang, sudah pasti kita tahu permainan anak-anak yang disebut play station atau suka disebut PS.

PS adalah permainan anak-anak modern. Alatnya berupa CD yang diputar di dalam mesin. Yang kecanduan main PS bukan hanya anak yang tinggal di kota saja. Sekarang yang disebut modern tidak diukur dengan tempat tinggal, akan tetapi dengan gaya hidup.

Sudah lumrah dalam kehidupan manusia dalam menghadapi satu persoalan ada yang pro dan ada yang kontra. Alasan yang kontra beranggapan bahwa PS dapat mengganggu aktifitas belajar siswa. Banyak siswa yang sekolahnya tidak benar gara-gara main PS; dari rumahnya berangkat, tapi tidak sampai ke sekolah, malah asyik main PS di rental PS.

Kalau sudah candu main PS, uang apa saja dipakai untuk memenuhi kecanduannya. Bahkan uang untuk membayar SPP dipakai main PS. Selain itu, sering main PS dapat meruksak mata karena lama di depan layar TV.

Alasan yang pro terhadap permainan PS beranggapan bahwa PS dapat mencegah anak-anak bermain di luar rumah; jauh dari pergaulan yang tidak karuan.

Teknologi itu ibarat pisau; yang dapat digunakan untuk kejahatan dan dapat digunakan untuk kebaikan, tergantung pada penggunanya. PS adalah salah satu kemajuan teknologi. Oleh karena itu, penggunaan PS tergantung pada manusianya yang menggunakan PS dalam sisi positif atau negative. Kemajuan teknologi tidak lepas dari sisi potitif dan negative.

0 komentar:

Posting Komentar